Selasa, 10 September 2013

cara menghilangkan delta search pada google chrome

bellefort | Selasa, 10 September 2013 11.16 | | |

 Tempo hari ane udah buat tulisan tentang cara ngilangin delta search di browser Mozilla, tapi kemudian ada yang nanya gimana caranya ngilangin delta search di browser Chrome. Nah mumpung Chrome ane juga belom 100% bersih dari search engine tersebut, maka ane juga mau share pengen share deh gimana caranya mersihin ampe tuntas. Tapi maaf sebelumnya ane udah pernah nyoba ilangin sebagian yang mengganggu, jadi mungkin kayak plugin ato ekstensi dan juga yang berbau nama "Delta" udah ane remove.

Jadi, pertama uninstal semua program yang bernama "Delta" dan "Sweet IM". Yang ini nggak perlu ane jelaskan kan, tinggal masuk ke control panel terus uninstall segala software itu.

Terus di browser Chromenya, klik ikon seperti digambar, ikon ini ada di pojok kiri atas browser. Kemudian Klik Setting.
Nah kemudian tampil halaman seperti gambar berikut, klik Manage seacrh engines
 Disitu tertera kalo DS masih jadi default search di browser, maka untuk menghapusnya kita pilih search engine yang lain dulu untuk dijadikan default. Misal disini ane milih google.
 Nah setelah itu baru deh si DS bisa kita remove.
Terus sekarang ke "On Startup", klik set pages. Disini ane nggak menemukan apapun yang berbau delta karena dulu udah pernah ane hapus. Kalo di chrome kalian masih ada Deltanya dihapus aja dan ganti dengan sesuka kalian (kalo nggak liat browsernya langsung pasti kalian nggak mudeng deh). Atau setelah dihapus Deltanya langsung aja pilih ketiga pilihan dibawah ini jadi "Open the New Tab page"
 
 Terus sekarang klik Extensions, hilangkan centang enable kedua ekstensi ini, kemudian hapus deh dengan cara mengklik tempat sampah.
(nah disini juga nih, kalo nurut tutor dari blog lain sih (ane lupa blog yg mana krn udah lama banget, maaf ga disebutkan) akan ada ekstensi bernama "Delta", nah jelas g itu nggak usah ditanya lagi langsung aja dihapus juga ya)

Sekarang coba restart Chromenya. Kalo masih ada Deltanya, Reset aja browsernya wkwkkwkw (maaf gan abisnya juga tutor ane berasa kurang lengkap karena bulan2 yang lalu udah ane hapus sebagian yang ada nama "Delta" sama Sweet IMnya. Cara reset browsernya yaitu pada halaman paling bawah Setting, akan ada tulisan Show Advanced Setting, kemudian reset aja hahahha.



Sekiun, salam hahahah. Kalo ada yang kurang komen

If you found this post helpful. Share, Subscribe or Read Related Articles.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar :

No misuh

Copyright © 2013 Bellefort . Bloggerized by Ozynetwork converted by BloggerTheme9
Blogger template . Proudly Powered by Blogger .
back to top